Jumat, 05 November 2010

Pentingnya seorang Teman.

" Demi masa . sungguh manusia dalam kerugian , kecuali mereka yang beriman dan melakukan amal kebaikan, saling menasehati supaya mengikuti ke benaran,dan saling menasehati supaya mengamalkan kesabaran"
 (Q.S. Al'Ashr (Masa ) Ayat 13. )

Kalau kita baca berulang - ulang surat di atas betapa penting nya seorang teman untuk berbagi dan saling menasehati dalam jalan ke benaran  dan mengamalkan kesabaran.
Sabar dalam menghadapi segala cobaan. dan ujian yang mungkin menjadi takdir  yang sudah di gariskan oleh yang maha kuasa.

Kadang pula kita berdiri di dua persimpangan jalan,  yang mana salah satunya harus kita pilih. jalan yang satu kita lalui , sementara jalan yang kita tinggalkan  , menorehkan beban yang berat dalam hati, sehingga ganjalan tetu akan ter bawa pergi ke jalan yang kita lalui .

Disini kita sangat butuh teman berbagi kerisauan dan ke galauan yang kita alami, dorongan spirituaal sangat berperan aktif  dalam situasi  yang kurang mengenakan, tentunya teman yang dapat diajak bicara dan mengarahkan kita ke jalan yang benar, dan bukan teman yang akan memperkeruh suasana.

Sering kali suara hati kita turut ber bicara memberikan informasi yangmaha penting dalam menentukan prioritas . tetapi sering suara hati itu diabaikan oleh kepentingan dan nafsu sesaat atau kepentingan untuk memperoleh keuntungan jangka pendek, yang justru akan mengakibatkan kerugian jangka panjang.

Jadilah Teman yang memahamikesulitan orang, Teman yang memberikan dorongan semangat buat orang lain , Teman sebagai penghibur dikala seorang duka lara....Teman yang selalu membawa kedamaian di sekeliling orang yang membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar